Minggu, 13 Mei 2012

TERNYATA SAYA BELUM ISTIQOMAH !!!!

Ass, kadang saya takut dg semua email yang saya kirim, karena saya menyadari banyak hal2 yg belum saya lakukan, kemudian saya ngobrol dengan beberapa teman yg saya anggap cukup mengerti dan sedikit memahami masalah ini, ada beberapa pertanyaan yang membuat saya tertunduk dan malu pada diri saya dan saya menyadari saya masih jauh dari kesempurnaan pendekatan diri kepada ALLAH, semoga pertanyaan2 ini bisa bermanfaat bagi saudara2ku, amin.

1. Apakah anda sudah membaca doa2 yang diajarkan Nabi jika akan/bangun tidur ?
2. Apakah anda melakukan sholat malam ?
3. Apakah anda beristighfar setiap akhir malam ?
4. Apakah anda sholat fardlu berjamaah di masjid ?
5. Apakah anda sholat rawatib yang 12 setiap hari ?
6. Apakah anda sholat sunnah 4 rakaat sebelum ashar ?
7. Apakah anda sholat sunnah sesudah wudlu ?
8. Apakah anda sholat dhuha ?
9. Apakah anda membaca quran setiap hari ?
10. Apakah anda puasa daud ?
11. Apakah anda puasa 1-2 ?
12. Apakah anda puasa tgl 13,14.15 ?
13. Apakah anda puasa 3 hari setiap bulan ?
14. Apakah anda puasa senin-kamis ?
15. Apakah anda puasa ARAFAH ?
16. Apakah anda puasa Asyura ?
17. Apakah anda puasa bulan syaban ?
18. Apakah anda puasa 6 hari bulan syawal ?
19. Apakah anda mengamalkan bacaan pagi dan petang yang diajarkan Nabi ?
20. Apakah anda takziah saudara seiman yang tertimpa musibah ?
21. Apakah anda bersilaturahmi ?
22. Apakah anda menyantuni saudara anda/orang miskin/anak yatim ?
23. Apakah anda berbuat baik kepada tetangga ?

Setelah saya ditanya demikian saya hanya bisa menangis dan malu kepada ALLAH, ternyata yang saya anggap diri saya sudah melaksanakan peritah hanya sebagian kecil saja !!! KADANG KITA BERHARAP BANYAK KEPADA ALLAH AKAN TETAPI KITA JAUH DARI KESEMPURNAAN IBADAH KITA ! APAKAH KITA TERMASUK ORANG YANG HANYA PINTAR MENUNTUT SAJA ?? Semoga ini bisa menjadi renungan kita semua, amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ponsel LG Resmi Gulung Tikar, Selamat Tinggal

  Virgina Maulita Putri - detikInet Jakarta  -  LG  secara resmi mengonfirmasi akan menutup bisnis ponselnya. Mundurnya LG dari bisnis ponse...